LAMONGAN– Kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar ke Lamongan dalam rangka halal bi halal dengan para kader sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan, Minggu (18/9). 

Dalam pidato sambutannya, Cak Imin begitu sapaan akrabnya meminta  doa dari para kyai yang turut hadir dalam acara yang digelar di GOR Lamongan, kemarin.   Pada puluhan kyai, Ketua Umum DPP PKB itu meminta doa agar dimudahkan segala urusan. Termasuk, menghadapi isu suap yang menerpa kementerian yang ia pimpin saat ini. 


‘Kasus suap (di Kemenakertrans) itu hanya fitnah dari orang-orang yang tak ingin PKB besar. Namun, saya yakin hal itu tak akan menganggu eksistensi PKB,” ujar Cak Imin.

Dalam pidato politiknya Cak Imin,  meyakinkan jika pada Pemilu 2014 mendatang PKB akan mendapat dukungan signifikan, melebihi hasil Pemilu pada 1999 silam. Dimana, kala itu PKB menduduki peringkat ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar.“Pemilu 2009 kemarin adalah ujian terberat bagi PKB. Dimana, PKB banyak digerogoti oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Tetapi alhamdulillah, berkat dukungan para kyai, PKB menjadi satu-satunya partai berbasis nahdliyin yang memiliki kursi di DPR RI,” ujarnya.

Menghadapi Pemilu 2014 mendatang, Muhaimin memasang target cukup tinggi. Ia menegaskan bakal mengembalikan masa kejayaan PKB sebagaimana pada Pemilu 1999. Tak hanya itu, ia juga optimistis jika PKB mampu menduduki posisi kedua pada Pemilu 2014 mendatang.

 “Lamongan adalah salah satu basis PKB. Untuk itu, saya berharap pada Pemilu 2014 nanti, DPC PKB Lamongan mampu memberikan suara signifikan untuk perolehan PKB secara nasional,” tandasnya. (dpp-pkb.or.id)