JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar secara simbolis peserta mudik gratis bareng PKB di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9 Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2011).
Dalam pelepasan tersebut, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigras yang akrab disapa cak Imin mengimbau agar peserta mudik ini senantiasa berdoa agar selamat sampai tujuan.
“Hari ini kita memberangkatkan mudik bareng seperti tahun sebelumnya. Jangan lupa selama diperjalanan berdoa dan wirid smoga perjalannanya aman dan lancar samapi ke tujuan,” katanya.
Sementara itu, Koordinator kegiatan mudik bareng PKB M Toha menambahkan even mudik bareng PKB yang dilaksanakan oleh DPP PKB dan anggota DPR Fraksi PKB ini diikuti oleh 1.300 orang dangan 23 bis. “Ini adalah tradisi tiap tahun yang akan dilakukan oleh PKB,” ujar anggota Komisi V DPR RI ini.
Adapun tujuan yang dilayani mudik bareng kali ini di antaranya jurusan Surabaya, Jogjakarta, Semarang Wonogiri dan Rembang dengan jalur yang berbeda.
“Ada yang lewat jalur selatan Purwokerto sampai Cilacap. Ada juga yang dari sini (Jakarta) kemudian Purwekorto, Banjarnegara, Magelang hingga Jogja. Ada yang dari sini Semarang, Magelang menuju Jogja. Ada yang lewat utara Semarang, Rembang, Tuban, Gresik dan Surabaya,” imbuhnya. ( Tribunnews.com)