Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mau tanggapi Bursa bakal calon Presiden (capres) 2014, walau bursa bakal calon capres 2014 tersebut sudah mulai dipanas – panasi oleh Partai Golkar dan Partai SRI yang masing-masing memunculkan Aburizal Bakrie dan Sri Mulyani sebagai tokohnya. Menurut Wasekjen DPP PKB, Jazilul Fawaid, partainya hingga saat ini masih berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

“Kami masih belum tertarik untuk soal capres. Hingga saat ini fokus kami yaitu konsolidasi basis pendukung di wilayah timur dan tengah Indonesia,” kata Wasekjen DPP PKB, Jazilul Fawaid .

Menurut Jazilul, masih terlalu dini sekali bagi PKB, untuk membicarakan siapa tokoh internal yang pantas untuk didukung sebagai bakal kontestan Pilpres 2014 pada saat ini. Lebih lanjut, hingga saat ini saja, Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar sama sekali belum menyinggung persiapan untuk bersaing dalam Pilpres 2014.

“Beliau masih berkonsentrasi penuh untuk menunaikan tugasnya sebagai Menakertrans, ditambah berkeliling untuk konsolidasi ke basis-basis partai. Itu saja sudah sangat menguras tenaga dan waktu,” jelasnya.

Intinya hingga saat ini PKB sedang fokus dalam mempersiapkan pemilu 2014 dengan melakukan konsolidasi ke basis – basis agar nantinya PKB dapat mendulang suara yang cukup signifikan dalam pemilu 2014 mendatang, terang Jazilul. (dpp-pkb.or.id)