Padang, — Saat ini di dunia tersedia 37 juta hektare lahan gambut, 27 juta hektare di antaranya berada di Indonesia, dan 8 juta hektare di Sumatera. Untuk itu PKB meneguhkan dirinya dan intens untuk menjaga lingkungan.  

Kemarin (14/7) tujuh orang aktivis dan pemerhati lingkungan mendapatkan Green Party Award dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bentuk penghargaan terhadap kepedulian mereka pada lingkungan di Pangeran Beach Hotel.

Yang mendapatkan penghargaan itu, yaitu Rahmadi, aktivis senior lingkungan hidup di Sumatera Barat. Kemudian, Khalid Syaifullah ,Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumbar.

Selanjutnya Samsuardi,  aktivis Bahari Sanari, Ir Suardi, pemerhati Lingkungan wilayah pesisir pantai. Selain itu Ridwan Tulus mendapatkan penghargaan atas sumbangsihnya sebagai tour operator yang peduli lingkungan dengan konsep green Tourism. Kaum hawa juga diberi apresiasi sebagai aktivis perempuan pemerhati lingkungan, yaitu Berty Yusmainar.

Menurut Ketua DPW PKB Sumbar, Feby Sutan Mudo, ini adalah bentuk perhatian dan apresiasi PKB yang mencanangkan diri sebagai partai hijau peduli lingkungan dan bertekad proaktif dalam menjaga lingkungan hidup.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh istri Ketua DPP PKB Rustini Muhaimin Iskandar, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Wasekjen DPP PKB Luluk Nurhamidah, Ketua DPW PKB Sumbar, Feby Sutan Mudo, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Sumbar, Husni Kamil Manik. (dpp pkb.or.id)