Majalengka–Momen peringatan Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama yang ke-85 benar-benar dijadikan sebagai ajang konsolidasi bagi PC. GP Ansor NU kabupaten Majalengka. Terlebih pada puncak acara Harlah yang rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Ahad (17/7/11). Untuk menghadiri acara ini, pengurus GP Ansor NU Majalengka telah menyiapkan sedikitnya 2 ribu pasukan Banser berseragam lengkap untuk diberangkatkan ke Jakarta. Demikian diungkapkan Ketua GP Ansor Majalengka, Adhi Patria PR, SH, dalam rilisnya yang diterima media ini kemarin Jum’at (15/7/11).
Diterangkannya, pasukan Banser ini akan diberangkatkan melalui jalur Pantura dengan memakai 34 bus dan puluhan kendaraan pribadi. Selain pasukan Banser, puluhan pengurus GP. Ansor dari mulai tingkat cabang dan anak cabang juga ikut serta mengawal keberangkatan mereka.
“Insya Allah besok Sabtu (hari ini, 16/7/11) sekitar pukul 16.00 wib Ansor Majalengka akan berangkat ke Senayan. Jumlahnya 2 ribu lebih dengan 34 bus dan puluhan kendaraan pribadi. Mohon do’a restu dari semua pihak”, kata Adhi Patria.
Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Majalengka, Drs. Dedi Mulyadi MM. saat dihubungi media ini juga menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan sedikitnya 3 bus ke Senayan Jakarta. Mereka yang berangkat, ungkap Dedi, adalah para pengurus PCNU dan MWC NU se-kabupaten Majalengka.
“Insya Allah kita sudah siapkan 3 bus dan puluhan kendaraan pribadi. Kemungkinan kita akan berangkat bersama-sama dengan rombongan Ansor”, ujar Dedi melalui telepon selulernya. (Abi)