Majalengka–Pasca Muscab III yang diselenggarakan hari Ahad (26/7/11) yang lalu, DPC PKB Kabupaten Majalengka selanjutnya akan menyusun kepengurusan lengkap DPC PKB Majalengka periode 2011-2016. Rencananya hari ini Selasa (28/6/11) Tim formatur akan menggelar rapat pertamanya.
Ketua Dewan Tanfidz terpilih sekaligus sekretaris formatur, Nasir, SAg, kepada media ini mengatakan sesuai dengan amanat Muscab III Tim Formatur diberi tugas untuk menyusun kepengurusan lengkap paling lama 15 hari terhitung dari hari Senin (27/6/11). Tim formatur terdiri dari 7 orang, yakni Ketua Dewan Syura terpilih KH. Badrussalam, Wakil DPAC PKB Dapil I Cecep Sholeh Somantrie, Wakil DPAC PKB Dapil III Ust. Abdul Hamid, Wakil DPAC PKB Dapil IV Syamsuri Hader, Wakil unsur perempuan Kokom Komariyah, DPW PKB Jabar HM. Sidkon Djampi, SH, dan dirinya selaku Ketua Tanfidz terpilih.
“Insya Allah hari ini pukul 14.00 WIB kami akan menggelar rapat pertama. Mungkin baru sebatas menginventarisir nama-nama calon pengurus. Ada waktu 15 hari yang disediakan, kami tidak ingin tergesa-gesa. Yang penting hasilnya dapat memuaskan semua pihak”, kata wakil ketua DPRD Majalengka ini.
Ditambahkannya, pengurus DPC PKB Majalengka periode lima tahun ke depan sesuai dengan amanat Muscab berjumlah 45 orang, terdiri dari Dewan Pertimbangan, Dewan Syura dan Dewan Tanfidz (Pengurus Harian). Rekruitmen calon pengurus dilakukan dengan cara menyebar angket kepada seluruh DPAC PKB se-kabupaten Majalengka, PCNU Majalengka, PC. GP Ansor Majalengka, PC. Fatayat dan Muslimat Majalengka serta PC PMII Majalengka. Hasil angket kemudian digodok Tim Formatur untuk diseleksi sesuai dengan kebutuhan partai.
“Khusus untuk pengurus harian (dewan tanfidz), kami akan melakukan fit and proper test terhadap semua calon pengurus yang diusulkan. Ini penting untuk menilai kapabelitas dan loyalitas mereka terhadap perjuangan partai”, katanya.