Majalengka–Musyawarah Cabang PKB Kabupaten Majalengka yang akan digelar hari Minggu besok (26/6/11) akan diisi pula dengan kegiatan bakti sosial donor darah. Demikian disampaikan ketua SC panitia Muscab III PKB Majalengka, Mas Zainal Muhyiddin, S.Ag, kepada media ini.
“Insya Allah besok akan digelar bakti sosial donor darah. Kita ingin agar Muscab kali ini lebih bermakna, bukan saja bagi PKB tetapi juga bagi masyarakat”, katanya di sekretariat PKB Majalengka Sabtu (25/6/11).
Mas Zainal, demikian sapaan akrabnya, mengharap semua peserta dan panitia dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti donor darah ini. Sesuai dengan data pada panitia, ada sekitar 200 orang panitia dan peserta yang akan menghadiri Muscab. Jika semuanya mengikuti donor darah, maka cukup besar bantuan kemanusiaan PKB untuk masyarakat ini. Pihaknya juga menjamin kegiatan donor darah di tengah-tengah acara Muscab tidak akan mengganggu kelancaran Muscab.
Jadwal Acara Muscab diprediksi Lebih Cepat Selesai
Sementara itu kegiatan Muscab III PKB Majalengka kali diprediksi akan berlangsung lebih cepat dari jadwal yang diagendakan. Sesuai dengan rancangan jadwal acara yang diterima media ini, Muscab akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Namun menurut sebuah sumber, sangat dimungkinkan akan selesai pada pukul 17.00 WIB. 
Menurut seorang panitia yang tidak mau disebutkan namanya, kemungkinan mempercepat agenda-agenda sidang Muscab sangat realistis. Pasalnya, materi muscab sebelumnya sudah diperdebatkan dan dibahas dalam acara Pra Muscab yang digelar panitia Muscab pekan lalu. Tinggal agenda penilaian Laporan pertanggungjawaban DPC dan pemilihan yang belum.
“Idealnya memang begitu. Semua materi muscab yang meliputi tata tertib, jadwal acara, keorganisasian, program kerja dan rekomendasi sudah tuntas dibahas pada Pra Muscab pekan kemarin. Hanya tinggal penilaian LPJ pengurus DPC dan Pemilihan. LPJ diyakini tidak akan berlangsung lama dan sidang pemilihan juga diprediksi kuat akan terjadi aklamasi”, ujarnya. (AS)