Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memiliki rencana menempatkan porsi-porsi profesi yang akan diusung sebagai calon legislator pada pemilu 2014.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, mengaku sudah dari sekarang harus mempersiapkan legislator PKB. Setelah memperoleh basis massa Nahdatul Ulama (NU) sebagai massa inti, PKB rencananya akan memetakan profesi-profesi legislatornya.


“Hasil diskusi di DPP PKB, kita harus memberi porsi calon legislatif pada 2014, yaitu 10 persen dari kaum buruh, 10 persen juga kita beri kepada kaum profesional, 10 persen kepada kaum wartawan. Unsur berikutnya adalah guru,” terang Muhaimin di kantor DPP PKB Jakarta, Minggu (5/6/2011).

Menurut Cak Imin, panggilan Muhaimin, dengan komposisi ini, maka akan dihasilkan kinerja DPR yang lebih bagus. Bahkan, lanjutnya, jika komposisi ini bisa lolos, dia yakin DPR ke depannya bisa jauh lebih baik. “Kita yakin DPR 2014 jauh lebih baik dan lebih beradab. DPR 2014 jauh lebih bermutu dibanding DPR sebelumnya,” yakinnya.

Untuk itu, Cak Imin mengaku bahwa pada akhir 2011 ini, akan dimulai pembukaan pendaftaran calon legislatif. “Agar para calon legislatif memiliki persiapan yang lebih matang,” katanya. [mvi]. INILAH. COM