Majalengka – Ketua DPC PKB Majalengka Nasir mengajak kepada semua komponen PKB dan NU/Banomnya untuk saling memahami dan menghargai sekecil apapun peranan masing-masing.

NU dan Banomnya mempunyai peranan penting dalam mensukseskan PKB dan PKB juga mempunyai andil yang tidak kecil dalam membantu eksistensi NU/Banomnya.

Dikatakannya dengan saling memahami dan menghargai ini maka akan terjalin kerjasama yang harmonis dalam memenangkan PKB pada Pilkada Majalengka 2013, Pileg dan Pilpres 2014 yang akan datang.

Pertanyaan tersebut disampaikan Nasir dalam menjawab pertanyaan sejumlah kadernya dalam segmen “Kupas Tuntas PKB” beberapa waktu lalu yang mempertanyakan kepedulian PKB terhadap NU, Anshor dan Banom-banomnya begitu besar, namun sejumlah kader NU, Anshor dan Banomnya tidak merasakan kepedulian tersebut bahkan merasa kecewa peran PKB tidak ada bagi mereka.

Nasir menjelaskan, memang masih banyak elite PKB yang belum memahami hubungan PKB dengan NU. Atau lebih sempitnya, belum memahami salah satu tujuan didirikannya PKB.

“Sedikit saya jelaskan salah satu tujuan didirikannya PKB adalah untuk membantu mengembangkan eksistensi NU di masyarakat. Bagi PKB, hukumnya wajib untuk membantu NU semaksimal mungkin, tanpa melihat individu pengurus NU, Ansor, Fatayat dan banom lainnya memilih partai mana, ” tegas Nasir.

Sebab yang dibantu PKB adalah institusinya bukan person pengurusnya. Kalau terhadap person pengurusnya ya kita lihat dulu, kalau membantu PKB ya akan kita bantu.

“Jadi PKB Majalengka akan selalu membantu kebutuhan NU, Ansor dan Banom/lembaga/lajnah lainnya sesuai dengan kemampuan kita. Bahkan seandainya kita punya sedikit dana sementara mereka sangat membutuhkannya kita akan rela lapar asal mereka bisa berjalan sukses. Sekali lagi saya tegaskan, jangan melihat person pengurusnya, tapi lihatlah NUnya” kata Nasir.

Untuk itu Nasir kembali mengajak kepada semua komponen PKB dan NU/Banomnya untuk saling memahami dan menghargai sekecil apapun peranannya masing-masing. NU dan Banomnya mempunyai peranan penting dalam mensukseskan PKB dan PKB juga mempunyai andil yang tidak kecil dalam membantu eksistensi NU/Banomnya. (Majalengka Online)

Ibn Abdurrahman