Garut–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Ahad (8/6/11) kemarin untuk pertama kalinya menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Sumber Panas Cipanas Garut.  Acara ini menurut Sekretaris DPW PKB Jabar, Drs. H. Rasta Wiguna, dimaksudkan untuk konsolidasi kekuatan partai dan mengevaluasi persiapan PKB Jabar dalam menghadapi verifikasi partai.
Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jabar yang juga Menteri PDT RI Ir. H. A. Helmy Faisal Zaini, Sesepuh PKB Jabar KH. Mukhlas Dimyati,  jajaran pengurus DPW PKB Jabar, Wakil Rois Syuriyah PWNU Jabar dan para Ketua DPC PKB se-Jabar. Hadir pula Anggota DPR RI PKB Asal Jabar H. Dedi Wahidi dan Gita KDI, Anggota DPRD Propinsi serta anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Jabar Helmy Faisal mengatakan, target PKB pada Pemilu 2014 mendatang sebanyak 100 kursi DPR RI bukanlah hal yang mustahil dicapai. Pasalnya, mesin PKB sekarang sudah berjalan lebih baik terbukti dengan kemenangan calon yang diusung PKB pada Pilkada di beberapa daerah, hubungan PKB dengan NU juga sudah harmonis, dan yang terpenting sudah tidak ada lagi konflik di tubuh PKB. Karenanya, Helmy Faisal  mengajak kepada jajaran pengurus dan kader PKB Jabar untuk tetap optimis dan bekerja keras guna mencapai target tersebut.
PKB Jabar sendiri, lanjut politisi kelahiran Cirebon ini, diberi target oleh DPP untuk dapat mencapai 13 kursi di DPR RI. Target ini dinilai sangat realistis mengingat potensi PKB jabar yang sangat besar. Helmy Faisal mengaku, turunnya  suara dan kursi PKB Jabar pada Pemilu 2009 kemarin lebih disebabkan sempitnya waktu untuk melakukan konsolidasi pasca konflik internal dan lemahnya strategi pemenangan Pemilu PKB Jabar.
“Ke depan kita akan terjunkan tenaga konsultan untuk mempetakan kekuatan PKB di Jawa Barat ini. Dari sana kita akan membuat strategi pemenangan Pemilu yang lebih konperensif, sehingga Insya Allah target 13 kursi DPR RI dapat tercapai”, ungkap Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Bersatu II ini. (abi)