Bandung–Dalam rangka mempersiapkan pemenangan Pemilu 2014, DPW PKB Jawa Barat Selasa tadi malam (11/01) melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan para Ketua DPC PKB Se-Jawa Barat. Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat DPW PKB Jabar ini dipimpin oleh Sekretaris DPW Drs. H.  Rasta Wiguna. Sementara itu Ketua DPW PKB Jabar yang juga Menteri PDT RI, Ir. H. Helmy Faisal Zaini berhalangan hadir.
H. Rasta dalam sambutannya mengatakan, PKB Jabar harus bangkit kembali pada Pemilu 2014 mendatang. Hasil survey LSI beberapa  waktu lalu yang menempatkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai kandidat Calon Presiden dan posisi PKB yang menyalip PKS dan PPP merupakan motivasi yang harus dijawab secara real oleh para pengurus dan kader PKB. Pihaknya yakin dengan semangat kebersamaan PKB akan kembali memperoleh 100 kursi di DPR RI.  Tak lupa, Rasta berpesan agar semua pengurus PKB di semua tingkatan selalu menjalin komunikasi yang harmonis dengan jajaran NU.
“Di pusat, PKB dan NU sudah sangat harmonis. Saya instruksikan kepada semua teman-teman pengurus DPC, DPAC dan Ranting agar selalu menjalin komunikasi dengan jajaran NU”, kata politisi asal Indramayu ini.
Dalam acara yang berakhir pukul 23.00 WIB ini banyak dibahas tentang persiapan partai dalam menghadapi verifikasi  KPU menyusul diberlakukannya UU No 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik. Selain itu, persoalan agenda Muscab bagi DPC yang sudah berakhir masa berlaku SK-nya dan agenda pelatihan kader penggerak desa di tingkat DPC dan DPAC juga menjadi pembahasan penting. (NA)