Yudha Sawala–Rapat Badan musyawarah (Bamusy) DPRD Majalengka akhirnya menyepakati jadwal Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda penggunaan Hak Interpelasi tentang persoalan perijinan Galian C. Dalam Rapat Banmusy yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Majalengka, Nasir, S.Ag. tersebut, agenda interpelasi akan dilaksanakan pada tanggal 9 agustus 2010 berupa penyampaian interpelasi kepada Bupati dan tanggal 12 Agustus 2010 berupa jawaban dan penjelasan Bupati terhadap interpelasi.

Menurut Nasir usai rapat Banmusy yang berakhir pukul 15.30 tersebut, Pimpinan DPRD selanjutnya akan menyampaikan undangan tertulis kepada Bupati untuk dapat menghadiri secara langsung Rapat Paripurna Istimewa itu. Jika nantinya Bupati berhalangan hadir maka dapat mewakilkannya kepada pejabat yang ditunjuk.

“Sesuai dengan Tata Tertib Dewan, Bupati dapat hadir secara langsung atau boleh mewakilkan kepada pejabat yang ditunjuk. Namun kami berharap agar Bupati dapat hadir secara langsung”, tutur Ketua DPC PKB Majalengka ini.

Ditanya tentang apa yang akan dilakukan dewan setelah mendapat penjelasan dari Bupati nantinya, politisi asal Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding ini hanya tersenyum.
“Ya kita lihat aja nanti, jawaban Bupatinya kayak apa”, ujarnya diplomatis. (AS)