Ligung Majalengka–Untuk kesekian kalinya Fraksi PKB DPRD Majalengka menggelar Rihlah Siyasah (wisata politik). Kali ini kegiatan dilaksanakan Sabtu (15/5) bertempat di kediaman anggota FPKB, Drs. Muhammad Jubaidi, Desa Wanasalam Kecamatan Ligung.

Hadir pada kesempatan itu seluruh anggota Fraksi PKB beserta keluarga. Tak ketinggalan para pengurus DPAC PKB se-daerah pemilihan Majalengka 4 yang meliputi kecamatan Ligung, Jatiwangi, Jatitujuh dan kertajati. Dari Jajaran DPC PKB Majalengka tampak hadir sekretaris dewan syura K. Qasim Mubarok dan wakilnya Syamsuri Hader, sekretaris dewan tanfidz Drs. Abdul Muin dan wakilnya Asep Nurjaman, S.Ag., wakil ketua Masduki, S.Sos, anggota dewan syura K. Asro serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan tahlil dan istighotsah. Kemudian dilanjutkan dengan dialog antara DPC PKB, Fraksi PKB dan para pengurus DPAC PKB. Pada sesi dialog ini, umumnya para pengurus DPAC PKB dan tokoh masyarakat mengeluhkan terhadap kebijakan Bupati Majalengka yang kurang pro rakyat dan cenderung egois hanya mementingkan golongan partainya sendiri.

“Kami sangat jengah melihat kantor-kantor pemerintah bahkan sekolah dicat merah, secara psikologis akan membuat masyarakat yang bukan PDIP merasa minder untuk minta pelayanan kepada pihak pemerintah, karena khawatir dianaktirikan”, ungkap Sholeh ketua DPAC PKB Jatiwangi.

“Dan faktanya banyak program-program pemerintah yang dilaksanakan secara pilih kasih, yang jelas-jelas bukan PDIP biasanya sulit untuk mendapatkannya,” tambah Otong Ketua DPAC PKB Kertajati.

Mendengar keluhan-keluhan tersebut, Ketua Fraksi PKB Ade Ganda Sasmita, A.Ma. berjanji akan memaksimalkan peran politiknya di dewan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan pihak eksekutif.

Seusai makan siang dan sholat berjamaah dluhur, acara kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi Fraksi PKB dengan DPC PKB. Rapat kali lebih memfokuskan pada persiapan fraksi dalam pelaksanaan Hak Interpelasi dan Hak Angket Dewan. (AS)