Majalengka–Sejumlah pimpinan partai politik dan pimpinan Fraksi DPRD Majalengka Jum’at malam (2/4)  mengadakan shilaturrahmi di sekretariat DPC PKB Majalengka, jalan RA. Kartini 37 Majalengka.
Pantauan media ini, pertemuan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh  Ketua DPD Partai Golkar H. Yumanius Untung, Ketua DPD PAN Drs. H. Tete Sukarsa, MH, Ketua DPD PKS Ir. Dedi Supriyadi, Ketua DPC PPP H. Pepep Saeful Hidayat, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Ir. Enda Suhenda, dan tuan rumah Ketua DPC PKB Nasir, S.Ag. 
Dari jajaran anggota dewan, tampak hadir wakil ketua DPRD H. Eman Sulaeman, SE. dan Drs. H. Zack Zakaria Iskandar, Sekretaris Fraksi Golkar Dadan Daniswan, SE. M.Si., Ketua Fraksi PKB Ade Ganda Sasmita, A.Ma., sekretaris Fraksi PPP Ali Imron, A.Md. Sekretaris Fraksi PKS Deden Herdian, ST, ketua Fraksi Patriot Bangsa Suparman, SIP, Ir. Supena, Wirman dan beberapa pengurus partai lainnya.
Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag., seusai pertemuan tersebut menjelaskan, maksud shilaturrahmi ini adalah untuk mempererat persaudaraan antar elit politik di Kabupaten Majalengka. Partai politik, lanjutnya, sebagai bagian dari aset pemerintah daerah dalam membangun Majalengka Remaja tentunya harus bersinergi dalam melakukan aktifitas politiknya. Sudah bukan zamannya lagi, sebuah partai politik lebih menonjolkan kepentingannya di atas kepentingan yang lebih besar.
“Dengan shilaturrahmi ini kita mencoba membangun visi politik yang sama yakni membangun Majalengka ke arah yang lebih baik. Kita hindari kepentingan partai yang bersifat parsial. seni dan action politik mungkin berbeda-beda, namun visinya harus sama,” terang Wakil Ketua DPRD Majalengka ini.
Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar H. Yumanius Untung mengakui  munculnya ide acara shilaturrahmi ini berawal dari keprihatinan masyarakat terhadap lembaga legislatif yang kurang diperhitungkan oleh pihak eksekutif. Dengan pertemuan yang sudah diadakan sebanyak 3 kali ini dimaksudkan untuk memberikan masukan dan support kepada para anggota dewan untuk dapat melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat undang-undang.
“kita ingin mendorong agar teman-teman di parlemen dapat melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya,”Ungkap mantan anggota DPRD Jawa Barat ini.
Ketua DPC PPP, H. Pepep Saiful Hidayat di tempat yang sama mengungkapkan beberapa poin penting dari pertemuan itu. Salah satunya, kesepahaman antar para elit partai dan fraksi untuk mengkaji secara konperehensip dan terukur terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Majalengka Tahun 2009.
“LKPJ merupakan laporan kinerja Bupati yang telah dilaksanakan selama tahun 2009. Tentunya kami akan mengkajinya secara konperehensip, terukur dan obyektif sejauhmana kebenaran data-data dalam dokumen yang telah diserahkan Bupati kepada dewan dengan realitas di lapangan. Dalam hal ini, kami mengajak masyarakat Majalengka untuk dapat memberikan masukan kepada kami,”katanya.