Majalengka–Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan Muktamar NU ke 32 di Makassar, DPC PKB Kabupaten Majalengka memberikan bantuan sebesar Rp. 20 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Nasir, S.Ag., Jum’at (6/3) di ruang kerjanya. Bantuan diterima oleh Wakil Katib PCNU Majalengka sebagai ketua panitia delegasi ke Muktamar, KH. Hasan Ajhuri. Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Majalengka, Drs. Abdul Muin, wakil sekretaris Asep Nurjaman, S.Ag., Ketua Fraksi PKB DPRD Majalengka Ade Ganda Sasmita, A.Ma., Sekretaris Panitia Ahmad Cece Ashfiyadi, S.Hi., Wakil Ketua PCNU Drs. Ade Junaedi dan beberapa pengurus PCNU lainnya.

“Semenjak awal saya selalu menegaskan, PKB adalah milik NU sebab tidak ada PKB kalau tidak ada NU. PKB akan selalu konsisten membantu NU diminta ataupun tidak, terlepas dari kemana pengurusnya menyaluran aspirasi politiknya”ungkap wakil ketua DPRD Majalengka ini dalam sambutanya.

Ditambahkannya, DPC PKB Majalengka selama ini telah berhasil menjalin hubungan harmonis dengan PCNU Majalengka. PCNU selalu mendampingi dan mensupport setiap kali DPC PKB melaksanakan kegiatan kepartaian. Sebaliknya, DPC PKB selalu membantu kebutuhan-kebutuhan PCNU. Jalinan harmonis ini telah membuahkan hasil dengan perolehan kursi PKB Majalengka sebanyak 6 (enam) kursi, naik 100 % dari periode yang lalu 3 (tiga) kursi.

“Naiknya kursi PKB Majalengka benar-benar merupakan barokah dari khidmat kita kepada NU” tegas mantan Ketua PMII Kabupaten Sidoarjo ini.

Sementara ini, Kang Hasan –sapaan akrab KH. Hasan Ajhuri–mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada DPC PKB Majalengka. Dirinya mengakui, bantuan dari PKB ini yang paling diandalkan untuk membiayai kebutuhan transportasi peserta ke Muktamar nanti.
“Memang selain ke PKB kami juga meminta bantuan kepada pihak lain, tetapi jujur saja hanya dari PKB yang sangat kami andalkan” ungkapnya.

Ditambahkannya, PCNU Majalengka akan mengirimkan 15 (lima belas) orang delegasi ke Muktamar NU di Makassar tanggal 22 Maret mendatang. “Insya Allah kami 15 orang pengurus PCNU Majalengka akan berangkat ke Makassar tanggal 20 Maret”, tuturnya.