MAJALENGKA–Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI, Ir. H. Helmy Faishal Zaini, hari Sabtu (20/2) direncanakan akan mengunjungi wilayah Kabupaten Majalengka. Agenda kunjungan Menteri dari PKB ini untuk menghadiri beberapa acara yang diselenggarakan oleh masyarakat. Demikian seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Nasir, S.Ag., kepada media ini.

“Agendanya, pukul 13.00 Wib menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darussalam desa Cihaur Kecamatan Maja, dilanjutkan mengunjungi Ketua PCNU Majalengka, DRS Saefullah yang sedang sakit, pukul 16.00 WIB berkunjung ke Ponpes Al-Mizan Ciborelang Jatiwangi dan terakhir pukul 20.00 WIB menghadiri acara kuliah umum STAISA Robbama di ponpes Mama Oci Heuleut Kadipaten”, beber Nasir

Ditambahkannya, selain untuk menghadiri kegiatan-kegiatan tersebut tentunya Menteri juga ingin mengetahui sejauhmana pembangunan di Kabupaten Majalengka. “Kabupaten Majalengka memang tidak termasuk dalam katagori daerah tertinggal, namun hampir 100 desa di kita ini masuk dalam katagori desa tertinggal, mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Menteri ini ada peluang anggaran dari kementrian PPDT untuk membantu pembangunan desa-desa tertinggal di majalengka”, jelas Wakil Ketua DPRD Majalengka ini.

Saat ditanya tentang kemungkinan pihak Pemda tidak ikut menghadiri dalam acara kunjungan ini, Nasir mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Bupati “Panitia setempat sudah mengundang Bupati untuk hadir dalam acara ini. Secara pribadi saya juga akan berkoordinasi dengan beliau. Mudah-mudahan beliau berkenan mendampingi Pak Menteri nanti, syukur kalau Bupati juga mengundang singgah di pendopo untuk menjalin komunikasi”, terangnya.